Sejarah SMK

Lembaga Pesantren Cintawana berdiri pada tahun 1917, telah banyak mencetak para ulama dalam upaya ikut mencerdaskan bangsa membantu pemerintahan di bidang Program Pendidikan. Pada tahun 1997 melalui Yayasan Pesantren Cintawana didirikanlah Sekolah Menengah Kejuruan yaitu SMK YPC Tasikmalaya.

SMK YPC berada di bawah pimpinan Drs. Ujang Sanusi, MM,. Setelah sekian lama jurusan yang ada di SMK YPC sampai sekarang ini sudah terdiri dari 7 Kompentensi Keahlian yang semuanya terkait dengan bidang teknologi. Hal ini sungguh sangat luar biasa karena memang salah satu dunia pendidikan yang ada di pondok Pesantren Cintawana bisa mewujudkan sesuai dengan harapan dari para pendiri yang ada di Yayasan Cintawana.

Visi
Menjadi SMK yang unggul dalam prestasi didasari IMTAQ dihiasi Akhlaqul Karimah dibekali dengan IPTEK serta mampu bersaing pada tingkat Nasional dan Global.

Misi
Menghasilkan tenaga kerja Profesonal di bidang teknologi serta mengintensifkan hubungan dengan dunia usaha, dunia industri yang memiliki reputasi Nasional dan Internasional. Serta menanamkan sifat Akhlakul KArimah yang di dasari IMTAQ

Program keahlian di SMK YPC Tasikmalaya saat ini berjumlah 7 program keahlian diantaranya:
1. Teknik Kendaraan Ringan Otomotif
2. Teknik dan Bisnis Sepeda Motor
3. Multimedia
4. Teknik Komputer dan Jaringan
5. Rekayasa Perangkat Lunak
6. Teknik Elektronika Industri
7. Teknik Gambar dan Bangunan

X